SMPN2ANGKINANG
this site the web

SMP Berkarakter /Pengantar


KATA PENGANTAR



Pendidikan karakter adalah suatu sistem penanaman nilai-nilai perilaku (karakter) kepada warga sekolah yang meliputi komponen pengetahuan, kesadaran atau kemauan, dan tindakan untuk melaksanakan nilai-nilai tersebut, baik terhadap Tuhan Yang Maha Esa (YME), diri sendiri, sesama, lingkungan, maupun kebangsaan sehingga menjadi manusia insan kamil.
Pendidikan karakter adalah upaya yang terencana untuk menjadikan peserta didik mengenal, peduli dan menginternalisasi nilai-nilai sehingga peserta didik berperilaku sebagai insan kamil. Karakter adalah nilai-nilai yang melandasi perilaku manusia berdasarkan norma agama, kebudayaan, hukum/konstitusi, adat istiadat, dan estetika .
Penyusunan Program Sekolah Berkarakter ini dimaksudkan sebagai pedoman dalam mengembangkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Angkinang dan sebagai acuan sekolah dalam melaksanakan Pengembangan dan pembentukan karakter peserta didik .
Harapan kami semoga Program ini dapat digunakan sebagai panduan bagi seluruh komponen dan keluarga besar SMP Negeri  2 Angkinang, dan digunakan sebagai pedoman untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai pendidik dan dan tenaga kependidikan di SMP Negeri  2 Angkinang.
Kami sangat menyadari Program  ini belum sempurna dan masih banyak terdapat kekurangan dan kelemahannya, maka untuk itu kami sangat mengharapkan masukan dan saran sebagai bahan kesempurnaan Program  ini.


Bamban, 28 Maret 2011
Kepala Sekolah,




Dra.Hj.Nurjani
NIP  19630620 198803 2 008
 

Izin dan Hak

Tidak Dilarang mengcopy,mencetak atau menyebarkan isi posting kami selama menyertakan sumber aslinya http://smpnangkinang2.blogspot.com; dan tidak untuk keperluan melanggar Undang-Undang dan Hukum yang berlaku

Terima Kasih kami Kepada :

Link Lainnya